Friday 26 September 2014

15 penyebab muka terlihat tua dan keriput

1. Stres

Menurut hasil dari banyak penelitian, stres karena terlalu banyak memikirkan sesuatu lebih berat dari yang sebenarnya bisa memicu penuaan dini sistem kekebalan tubuh. Sehingga agar tidak cepat tua, perlu melakukan pernapasan dalam yang disebut pernapasan diafragma. Selain itu juga kurangi stres dengan memiliki kegiatan yang bisa menghibur diri sendiri. Bagi penulis madjongke.com tentu dengan membuat artikel seperti ini.


2. Sering kena sinar matahari

Sering terpapar sinar matahari berisiko kena kanker kulit. Batasi agar tidak terlalu sering terpapar sinar matahari terutama di atas pukul 11.00 sampai 14.00. Jika memang terpaksa sebaiknya gunakan cream anti matahari yang sudah teruji kualitasnya.



3. Merokok

Kebiasaan merokok selain berpengaruh buruk pada kesehatan dalam ternyata juga bisa membuat kulit rusak untuk jangka panjang.


4. Alkohol

Terlalu sering mengkonsumsi minuman beralkohol bisa meningkatkan resiko beragam penyakit. Dalam proses yang panjang, penyakit-penyakit yang disebabkan oleh minuman beralkohol akan mempengaruhi perubahan seluruh bagian tubuh.


5. Kurang gerak

Karena kesibukan dan banyaknya alat bantu dijaman modern ini, Orang-orang pada umumnya kurang melakukan kegiatan yang melibatkan anggota tubuh. Dan itu telah membuat kita terbiasa untuk melakukan tindakan seefisien mungkin. Padahal jika kita banyak gerak bisa memperpanjang usia kita. Mengurangi stres, kelebihan berat badan bahkan mengurangi resiko terkena alzheimer.


6. Terlalu banyak lemak jenuh

Lemak jenuh dapat meningkatkan kolesterol jahat, sehingga membuat diri Anda berisiko terkena penyakit jantung. Pilih lemak bagus yang terdapat dalam minyak zaitun. Jaga agar asupan lemak jenuh tak lebih dari 10 persen total kalori harian.


7. Menghirup udara terpolusi

Udara yang terpolusi dapat menyebabkan batuk-batuk dan mata terbakar. Ini terkait dengan serangan asma dan penyakit saluran pernapasan. Padahal kita tahu, masalah pernapasan biasanya paling pantas jika dialami oleh orang yang sudah tua.


8. Kurang tidur

Jika Anda sering kurang tidur, waspadalah. Kurang tidur terkait dengan kegemukan, diabetes, tekanan darah tinggi, dan masalah memori, bahkan pada orang dewasa muda. Tentu tidak bisa dikatakan muda jika kita adalah orang yang pelupa.


9. Kegemukan

Kelebihan berat badan meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Pilihlah diet yang paling sesuai dengan gaya hidup, sehingga menjalaninya dengan senang dan tidak terbebani.


10. Terlalu banyak gula

Kelebihan gula dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan mungkin penyakit jantung. Karena itu, kurangi gula dan tak perlu tambahkan gula dalam minuman Anda.


11. Menggunakan produk kosmetik tidak tepat 

Akhir – akhir ini, produk kosmetik murah sangat menjamur dipasar Indonesia. Produk kosmetik dengan harga murah biasanya mengandung banyak kandungan berbahaya bagi kulit. Efek yang diberikan memang terbukti ampuh, namun ketika kalian berhenti memakainya kulit kalian akan berubah seperti semula. Hal ini banyak terjadi pada krim pemutih kulit. Jika kalian tetap menggunakannya dalam jangka waktu yang panjang, keriput, bintik hitam, hingga penyakit kanker tidak akan bisa dihindari lagi. Setelah kulit wajah telah mati dan rusak ini akan menimbulkan keriput-keriput wajah. Untuk itulah, kalian harus jeli dalam memilih produk kosmetik yang aman bagi kesehatan.


12. Kurang memahami radiasi matahari

Sinar matahari diatas pukul 09.00 selain dapat membakar kulit juga dapat menjadikan kulit menjadi keriput. Hal tersebut diakibatkan kandungan sinar matahari yang dapat menimbulkan munculnya garis – garis halus. Garis halus itulah yang lama kelamaan akan bertambah menjadi lebih tajam sehingga terbentuklah keriput.


13. Tidak melaksanakan minimum cairan 

Siapa yang mengira bahwa kurang minum air putih dapat memicu munculnya keriput? Nyatanya, para ahli sudah membenarkan tentang pernyataan tersebut. Kekurangan konsumsi air dapat menimbulkan stress pada kulit. Stress kulit inilah yang kemudian membuat kulit berubah menjadi kusam dan keriput. untuk menghindarinya, minumlah air kira – kira 8 gelas dalam sehari. Selain dapat mencegah keriput, meminum air dalam jumlah yang cukup juga dapat menjaga kesehatan tubuh.


14. terkena asap zat adiktif

Para perokok pasti mengalami kulit keriput pada usianya yang belum sewajarnya. Hal tersebut diakibatkan oleh jumlah darah yang beredar jumlahnya dibawah standart. Tak heran kulit para perokok akan lebih cepat berubah menjadi keriput dibandingkan yang tidak merokok. Untuk itu, sebaiknya kalian menjauhi rokok karena rokok juga tidak hanya berakibat pada munculnya kulit keriput saja melainkan juga mengakibatkan kanker dan membahayakan bagi janin.


15. Kekurangan vitamin dan mineral


Kekurangan vitamin dan mineral biasanya dialami oleh wanita yang menjalankan program diet yang salah. Mereka dengan seenaknya menghilangkan menu – menu penuh vitamin dan mineral tanpa menghitung kebutuhan akan kandungan tersebut bagi tubuh. Akibatnya, kulit mereka akan cepat keriput dan kusam. Untuk itu, perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayur agar kulit dan tubuh tetap sehat.

semoga bermanfaat.
terimakasih atas kunjungan nya dan jangan lupa berikan komentar anda sobat.

No comments:

Post a Comment

kami dengan sangat senang menerima komentar anda.